Keutamaan Membaca Sholawat Nariyyah

Beberapa Keutamaan Membaca Sholawat Nariyyah


Sholawat ini oleh orang Magribi disebut Sholawat Nariyyah dan oleh para Ahli Haqiqat sholawat ini diberi nama Sholawat Miftahul Kanzilmu hith lina'li muraadil abiid.

Sholawat Nariyyah ini mempunyai banyak sekali fadhilah-fadhilah yang diberikan oleh Allah kepada orang yang selalu membacanya secara istiqomah.



Berikut Cara dan beberapa keutamaan membaca Sholawat Nariyyah:


1. Barang siapa membaca Sholawat Nariyyah ini, tiap-tiap hari 40 X atau lebih, maka Allah berkenan menghilangkan segala kesusahannya, dimudahkan semua pekerjaannya dan rizkinya, dilapangkan dadanya (hatinya) diluhurkan pangkatnya, dibukakan segala macam pintu kebajikan, dibaguskan segala ucapannya dan dijauhkan dari segala kejahatan dan kesengsaraan. Dan orang lain yang akan memandangnya akan timbul kasih sayangnya, dan fadhilah ini tidak akan berhasil kecuali dengan rutin/langsung/istiqomah cara mengamalkan/membacanya.

2. Syeh Sanusi berkata: Siapa yang membiasakan membaca sholawat ini tiap-tiap hari 11 kali, maka Allah menurunkan rizkinya dari langit dan mengeluarkannya dari dalam bumi.

3. Imam Danuri berkata: Siapa yang membaca sholawat ini tiap-tiap hari sesudah sholat fardhu 11 kali, maka rizkinya tidak akan putus-putus, serta memperoleh pangkat yang tinggi dan kekayaan yang besar.

اللهم صل صلاة كاملة و سلم سلاما تاما على سيدنا محمد تنحل به العقد و تنفرج به الكرب وتقضى به الحواءج و تنال به الرغاءب و حسن الخواتم و يستسقى الغمام بوجهه الكريم و على اله و صحبه فى كل لمحة و نفس بعدد كل معلوم لك برحمتك يا ار حم الراحمين

Allahumma sholli shalaatan kaamilatan wa sallim salaaman tammaan 'a laa Sayyidina Muhammadin tanhallu bihil 'uqod watan fariju bihil kurabu wa tuqdha bihil hawaa iju wa tunaalu bihir roghoo ibu wahusnul khowaatimi wa yustasqol ghomaamu biwajehihil kariim wa 'alaa aa lihi wa shohbihi fii kulli lamhatiin wanafasin bi 'adadi kullim ma'luumin laka birohmatika yaa arhamarroohimiin.

Artinya:

Wahai Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Besar Muhammad SAW yang dengan berkahnya, dapat terlepas segala ikatan, dan dengan berkahnya bisa terlepaslah segala kesusahan, dan dengan berkahnya bisa memperoleh macam-macam hajat, dan dengan berkahnya didapat segala kesenangan dan husnul khatimah, dan dicurahkannya air hujan (Rahmat) sebab berkah peribadinya yang Mulia.

Kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna itu semoga juga engkau limpahkan atas para keluarga dan sahabatnya setiap kerlipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan engkau hai Tuhan yang paling belas kasih.

Demikianlah Kutamaan Membaca Sholawat Nariyyah yang dapat saya sampaikan kepada para pembaca sekalian. Teruslah bersholawat karena Allah dan Para Malaikat juga bersholawat untuk Nabi Muhammad saw.

Sumber: Assolah 'Alaa Nabii. Oleh: Imam Qadli - Iyayadh

BACA:  18 KEUTAMAAN MEMPELAJARI DAN MEMBACA AL-QUR'AN.

Disqus Comments